Skip to main content

Sekolah Dambaanku

Sekolah adalah tempat kita menuntut ilmu dan tempat kita belajar. Sekolah adalah tempat berlangsungnya proses belajar mengajar antara murid dan guru, tempat di bentuknya karakter-karakter yang baik. Namun apakah semua sekolah sudah sesuai dengan dambaan para murid? Mungkin jawabnya kebanyakan tidak. Inilah beberapa alasannya dan inilah beberapa harapan saya :


1 .Guru
Hampir semua guru di Indonesia adalah guru-guru terbaik. Mereka adalah guru yang terpilih untuk membentuk karakter yang baik dari setiap murid. Namun mengapa masih banyak terjadi kekerasan antara murid dan guru. Bukankah itu memiliki dampak mental yang buruk terhadap para murid. Bukankah tujuan belajar dan mengajar itu untuk membentuk karakter yang baik. Terkadang saya masih bertanya-tanya mengapa guru-guru bidang eksakta selalu terkenal kejam. Bukankah itu sangat mempengaruhi mental para murid. Sehingga para murid takut dengan gurunya dan tidak suka dengan pelajarannya. Misalnya : ketika guru memberi  tugas kepada murid dan muridnya menjawab salah. Lalu ada beberapa guru melakukan tindakan kasar kepada sang murid. Bukankah alangkah lebih baik jika guru bisa lebih menghargai setiap tugas yang di kerjakan murid. Sehingga kami pun lebih bersemangat dengan pelajaran yang diajarkan sang guru.

2 .Fasilitas Sekolah
Banyak murid yang beranggapan kalau sekolah dambaan itu harus mewah, mahal. Tapi kalau menurut saya fasilitas sekolah itu tidak harus mahal. Kenapa? Menurut saya fasilitas sekolah itu sangat penting dalam menunjang suatu pelajaran. Memang setiap sekolah itu harus menyiapkan fasilitas yang baik tapi tidak harus mahal. Saya pernah ke sebuah sekolah, disana terdapat fasilitas yang canggih misalnya mikroskop. Saya berkata pada salah satu murid, kamu sangat beruntung bisa sekolah di sini .Lalu dia berkata, fasilitasnya saja yang canggih tapi jarang di gunakan karena takut rusak. Berarti itu hanya sekedar untuk pajangan saja? Alangkah lebih baik jika fasilitanya banyak tapi harus digunakan dan jangan di jadikan pajangan belaka .


3 .Hubungan antar siswa
Disekolah kita bisa berteman dengan siapa saja. Tidak memperhatikan asal usul keluarganya, baik itu pintar, cantik, kaya, agama dan suku. Dan memang itulah semboyan Negara kita, berbeda-beda tapi tetap satu jua. Namun mengapa kebanyakan sinetron remaja itu selalu memperlihatkan sisi perbedaan dari setiap murid. Bukankah sinetron itu adalah gambaran dari kehidupan yang nyata. Misalnya anak orang kaya berteman dengan yang sederajatnya, yang cantik, yang pintar pun demikian. Apakah di setiap sekolah demikan? Lalu apa arti semboyan negara kita. Bukankah kita itu satu Bangsa yaitu Bangsa Indonesia .

4 .Harapan untuk pendidikan di Indonesia
Semakin kedepan semakin bagus pula pendidikan di Indonesia. Ini berarti pendidikan di Indonesia sudah lebih baik dari sebelumnya. Saya berharap pendidikan di Indonesia semakin bagus, sehingga kami semua para generasi muda bisa membawa nama baik Indonesia. Dan saya berharap guru-guru lebih menghargai setiap hasil tugas yang kami kerjakan, fasilitas di sekolahnya pun harus bagus dan tidak hanya sekolah elit saja yang memiliki fasilitas melainkan semua sekolah dari Sabang sampai Merauke juga memiliki fasilitas yang memadai begitu juga dengan hubungan antar siswa semoga tidak ada lagi yang membatasi perbedaan-perbedaan itu karena kita adalah satu . Itulah gambaran tantang sekolah dambaanku . Tidak harus elit melainkan lengkap dan tidak mahal.

Comments

  1. ya, masih banyak sekolah yang fasilitasnya masih kurang di negeri ini... miris melihatnya...

    ReplyDelete
  2. iya , semoga aja pendidikan di Indonesia lebih maju ke depannya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sejarah Boneka Danbo

Hai readers kali ini aku akan bercerita tentang boneka danbo. Boneka ini sudah ramai beredar di internet dan aku pun suka dengan boneka ini. Mau tau sejarah boneka danbo. Oke check it out : DANBO adalah kependekan dari Danboard, Danbo sebenarnya diambil dari bahasa jepang “danboru”, yang berarti kardus. Danboard atau sering disebut Danbo adalah sebuah tokoh fiksi dari sebuah manga yang berjudul Yotsuba&!(dibacanya yotsubato!) yang dikarang oleh Azuma Kiyohiko. Yotsuba&! adalah serial manga komedi yang dikarang oleh Kiyohiko Azuma. Komik ini menceritakan bocah kecil yang bernama Yotsuba yang belajar tentang lingkungan di sekelilingnya yang dibimbing oleh ayah, tetangga dan teman-temannya. Yotsuba%! mempunyai arti “Yotsuba dan” yang seperti pada judul tiap chapternya, yang kebanyakan berjudul “Yotsuba dan sesuatu”. Di salah satu chapter, diceritakan kalo si Yotsuba ini pergi ke kamar kakaknya yang sedang ngerjain proyek waktu senggangnya. Nah, selanjutnya Yotsuba i

Basmi Hoax Demi Suksesnya Pemilu 2019

Di tahun 2019 ini rakyat Indonesia akan melakukan pesta demokrasi berupa pemilihan umum (Pemilu). Pemilihan umum adalah proses pemilihan para kandidat untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu. Pemilihannya mulai dari presiden , wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan. Pemilu sebagai suatu agenda bersama dimana kedaulatan negara berada di tangan masyarakat dan sudah wajib hukumnya bagi kita untuk menyalurkan suara untuk memilih calon kandidat yang amanah demi terciptanya Indonesia yang lebih baik. Para kandidat akan saling berlomba untuk menggencarkan janji-janji, program-program terbaik mereka kepada para pemilih (konstituen) di masa kampanye. Masa waktu kampanye para kandidat diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) hingga hari pemungutan suara tiba. Kandidat pemilu diharapkan dapat melaksanakan kampanye secara tertib, aman serta berkompetisi secara sehat sehingga tidak terjadinya politik kotor yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia. Namun t ak jarang