Mengenai Saya

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Seorang cewek si penyuka berimajinasi. Kuliah jurusan Ekonomi. Menyukai dunia kreativitas .Semua yang terlintas di kepalaku ada di blog ini. Apapun itu. Termasuk kamu.

Jumat, 12 September 2014

Tak kenal lelah

                                                                                                                        Karya : Adzani Dhuhrijah

    Dirumah yang sederhana terdapat sebuah keluarga yang sangat harmonis .Tak ada kesan angkuh di keluarga tersebut .Mereka mudah bergaul serta ramah kepada semua orang .
Itulah alasan mengapa aku ingin mengenal mereka lebih dalam .Alhasil keluargaku dengan keluarganya sudah seperti keluarga dekat .Aku berteman baik dengan Wiwit .Umurnya tiga tahun lebih tua dari aku .Dia baik , pintar dan ramah .Dia sudah tamat dari SMA namun dikarenakan kondisi ekonomi maka ia harus menghapus mimpinya dalam-dalam .Dan sekarang ia menjadi pelayan di sebuah toko roti .
    Begitu juga dengan keluarganya .Ayahnya seorang penjual kerupuk jangek dan ibunya seorang penjual kue .Sedangkan kakaknya hanya membantu orang tua mereka berjualan dikarenakan putus sekolah sejak SMA .Sekarang kakak itu sudah menikah dan memiliki seorang anak .Namun malangnya mereka sudah bercerai dikarenakan suaminya ternyata sudah menikah lagi .Mungkin itu merupakan bagian dari kejadian pahit yang harus mereka hadapi .
    Walau begitu tak ku lihat goresan sedih dari diri mereka .Mereka selalu bahagia dan tertawa menjalani hari-harinya .Aku paham betul susahnya mencari uang demi menghidupi keluarga mereka .Ditambah lagi mereka memiliki lima orang anak dan satu orang cucu .Mata pencaharian hanya berasal dari berjualan kerupuk dan kue .
    Tibalah di suatu saat yang tak pernah ku sangkah sebelumnya .Kejadian yang amat sangat membuat mereka termasuk aku sangat sedih .Bermula ketika ibu dan ayah kak wiwit selesai bekerja dan hendak pulang ke rumahnya .Mereka pulang naik kereta dan kereta itulah yang mereka gunakan setiap harinya .Tepat di Jalan Amplas kejadian itu pun terjadi .Kereta mereka tersenggol oleh truk .Bukan hanya terjatuh malahan kaki sebelahnya ibu kak wiwit terlindas oleh truk .Pada saat itu semua orang di sana heboh dan langsung membawanya ke rumah sakit terdekat .Semua kami serahkan kepada yang maha kuasa .Tak ada yang bisa dikatakan , hanya doalah yang kami panjatkan .Tibalah di saat yang mendebarkan ketika pak dokter mengatakan hal yang sebenarnya terjadi .Ternyata kaki sebelah ibu kak wiwit harus segera diamputasi sesegera mungkin dikarenakan luka yang sangat dalam dan jika tidak , luka tersebut akan menjadi penyakit .Pada saat itu hanyalah kesedihan yang terjadi .Tangis dan tangis yang terus berderaian dari mata mereka .Sungguh bukanlah hal yang mudah menerima kenyataan pahit itu .Tapi apa daya semua yang telah terjadi harus kita lalui dengan kesabaran dan ketabahan .Hingga akhirnya proses operasi itu berlangsung sedemikian rupa .Kini tak ku lihat kaki indah itu lagi .Tak seperti dulu lagi .
    Aku harus kuat melihat apa yang telah terjadi .Aku tak mau memacu bertambahnya kesedihan mereka .Hari berganti hari semua kegiatan mereka berlangsung seperti biasa .Seperti tidak ada kejadian apa-apa .Kini tongkatlah yang menggantikan kaki ibu tersebut .
Tongkatlah yang membantu ibu itu melalui hari-harinya seperti biasa .Seperti tak ada kekurangan satu pun .Hari-hari dijalani dengan senyum bahagia .Bahkan saat lebaran kemarin tiba , omset penjualan mereka melambung tinggi .Semua kue terjual habis .Bahkan karena semakin banyaknya permintaan hingga akhirnya penjualan juga dilakukan melalui media internet .Kini ku percaya dibalik semua masalah yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya .Bahkan banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari sebuah masalah .Ada banyak pelajaran yang bisa ku ambil dari kehidupan mereka .Sabar , bersyukur dan tersenyum itulah kuncinya.

Selipkan namaku di antara doamu

Cinta memang tak ada habis-habisnya untuk dibahas  .Selalu ada saja yang ingin dibahas kalau temanya tentang ini .Bahagia itu sederhana .Cukup dengan saling mencintai dan dicintai kita akan merasakan begitu sederhananya arti dari kata bahagia itu .
Cinta dan sayang memiliki artinya tersendiri .
Kalau cinta belum tentu sayang .
Tapi kalau sayang udah pasti cinta .
Jadi kalian pilih yang mana hayyoo

Aku nggak pernah tau kapan aku akan jatuh cinta .Dan sama sekali nggak pernah ngatur kepada siapa hati ini akan berlabuh .Karena aku tau cinta mempunyai caranya tersendiri tanpa harus kita paksa .Dan ternyata hati ini berlabuh di hati mu .Sesederhana itukah ?
Jadi jangan heran mengapa cinta hadir di antara kita .Karena cintalah yang menuntun kita kembali bersama sampai saat ini .
           
Artikel ini aku tulis ketika hujan di malam hari tapi baru sempat ngepost nya sekarang .
Aku heran kenapa yaa hujan selalu diidentikkan dengan someone ? Do you know why ?
Maybe it’s because :
Saat hujan turun pasti kita akan mendengar suara gemersik di luar sana .Dan pasti kita akan terhanyut oleh suara gemersik itu sehingga akan membawa kita ke titik yang paling nyaman di mana kita akan teringat oleh orang-orang yang kita sayangi .
Itulah alasan mengapa aku menuliskan artikel ini .
Entah mengapa setiap menatap rintik hujan , bayanganmu itu selalu singgah dan tak mau pergi.
Mungkin itulah namanya rasa sayang yang tulus dari hati .

Rasa sayang yang tulus terhadap seseorang itu tidak bisa diukur oleh apapun .
Tapi mungkin kita bisa mengibaratkannya dengan suatu hal , yaitu hujan .Mengapa ?
Karena ketika hujan pasti banyak banget rintik bulir air hujan yang berjatuhan dan pasti nggak bakal bisa terhitung , karena itu banyak banget .Nah kamu tahu ? sebanyak itulah rasa sayang yang bisa diibaratkan .

Dari sekian banyak kata-kata indah yang aku tuliskan di artikel ini , aku sangat menyukai judul nya .Yapps doa inti dari judul ini .Aku pernah singgah di suatu website dan aku suka pake banget sama kata-kata nya .
“Saat kamu tulus mencintai seseorang , kamu tak akan berat menyelipkan namanya dalam doa-doa mu .Mendoakan dirinya juga bisa jadi bukti nyata bahwa ia tak pernah lepas dari ingatan”.
Jadi aku cuma minta “Bisa kah kau selipkan nama ku di antara doa-doamu ?”

Sabtu, 17 Mei 2014

Without a reason ..

Entah kenapa lagi pingin ngeposting tentang judul ini .
Tiba-tiba aja terlintas kata-kata “Love without a reason” dikepalaku , dan langsung ambil laptop ketik tikk tikk :D
Back ke topik > kalian pernah gak ngerasain yang namanya jatuh cinta ?
=> Yaa pernahlah aniikkk
Apa sih hal yang pertama kali buat kalian suka sama doi ? dari apanya ?
Dari fisik ? kepribadian ? keahlian ? dari hati ? dari apa lagi coba aku pun gak tau .
Aku aneh bangett klo ada orang yang sekilas ngeliat cowok/cewek yang ganteng/cantik udah langsung suka , udah langsung naksir , heelooo….  cowok ganteng maupun cewek cantik itu banyak betebaran di mana-mana  tapi bukan berarti sama dengan hatinya .



Cintailah seseorang itu dari hatinya guys dari ketulusan hati yang paling dalam karena dengan begitu kita akan tau apa arti cinta sesungguhnya .Bukan karena yang lain-lain tapi klo kalian mau jadiin fisik sebagai faktor gpp jugak sih tapi bukan yang utama .
Sebenarnya gini sob orang yang bikin kalian nyaman dan kamu di deketnya selalu nyaman tanpa ada rasa gelisah pasti kita bakal ngerain orang yang kita cintai rasanya beda dengan orang lain .
Yah kalo arti cinta si bisa di maknain macem macem tergantung pengalaman sobat sendiri ,mungkin yang aku tulis di atas adalah arti cinta secara umum.



Jujur aku pingin banget dicintai dengan apa adanya tanpa sebuah alasan , bukan karena hal yang lain-lain .Bahkan aku pingin nanya ke dia kenapa dia suka sama aku , dan aku pingin banget dia ngejawab dengan kata-kata :
“Aku nggak tau kenapa aku bisa suka sama kamu , aku nggak punya alasan yang jelas untuk pertanyaan itu karena buat aku mencintai kamu itu tidak butuh yang namanya alasan”
>dan itu so sweet bangett buat aku karena klo pasangan kamu ngejawab kayak itu , itu berarti dia mencintai kamu dengan apa adanya bahkan dia gak punya alasan yang jelas kenapa dia bisa suka sama kamu .Oya klo kamu yang di sana pengen tau alasan aku tentang pertanyaan di atas , aku nggak perlu jawab lagi yaa soalnya udah jelas-jelas aku hitamin alasannya ;)

Nah klo kalian udah nemuin orang yang benar-benar kalian cari dari dulu , kalian harus setia yaa guys .
Aku suka banget kata-kata bukunya bang Raditya Dika yang MMJ hal 217 :
“Ambil contoh burung lovebirds , burung ini setia sama satu pasangan selama hidupnya , sampai-sampai ketika pasangannya mati , burung yang satunya lagi akan merenung , depresi , akhirnya tidak lama kemudian mati menyusul pasangannya.Romantis banget ya?”
Liat dehh burung aja setia masak kita kalah sama binatang .

So LOVE doesn’t need A Reason .

Sabtu, 19 April 2014

#Tinggi Raja

Well.. inilah kisah petualangan kami di Tinggi Raja hahaha ..
Kami kesana tepat hari Senin kemarin ketika anak kelas tiganya un , kami hanya beranggotakan 10 orang dengan menaiki alat transportasi beroda 4 dan itu seruuu sumpahh ..
Untuk mencapai lokasi Tinggi Raja kita harus menempuh perjalanan 4-5 jam dari Ibu Kota Sumatera Utara. Rute tercepat dan dapat dilalui dengan mobil adalah melalui Lubuk Pakam menuju Galang lalu ke Bangun Purba hingga sampai di Dolok Tinggi Raja.
Tapi perjalanan ke sana itu benar-benar butuh perjuangan , jalanan kesana itu berbatu-batu .
Padahal tempatnya itu sangat berpotensi untuk menambah para wisatawan yang berdatangan tapi sayang pemerintah di sana kurang memperhatikan wisata alam yang luar biasa indahh banget .
Di Tinggi Raja itu sendiri tedapat 3 tempat wisata yang bisa kita kunjungi :
1.Kawah biru
2.Kawah putih
3.Tempat pemandiannya
Dan kami pun mencoba semua tempat itu , yaa walaupun melewati hutan-hutan gitu tapi itu seruu kok .
Harus rela capeklah pokoknya .Buat kalian yang hobi travelling kayak aku , cepat-cepat deh ke sana tempatnya keren nggak nyesal deh klo kita datang ke sana .
Nah udah nggak sabarkan lihat fotonya ? iyaya ini aku tunjukin …



 #kawah biru


#tempat pemandian

 #kawah putih


Gimana keren kan ?
Makanya ramai-ramai kanlah Sumatera Utara tepatnya Tinggi Raja karena ituu keerreen !!
Aku berharap Pemerintah di sana mau ikut turun tangan dalam memperbaiki jalan rute ke sana , soalnya masih banyak jalan yang berbatu-batu .
Itu aja sihh .. Horaasss :)

Minggu, 09 Maret 2014

Kucing anehh

Gue termasuk sosok pecinta kucing , tapi liat kucingnya dulu klo dia bandel *no way
But , klo kucingnya kyk kucing gue haduhh sini-sini ..
Yaa gue suka and sayang pake banget sama kucing yang satu ini .
Memang gue akui dia bukan kucing anggora atau sejenisnya lah , dia cuma kucing dapatan yang tiba-tiba udah nongol di depan halaman rumah .Dengan polosnya dia melenggangkan kakinya tepat di bawah pohon mangga yang ada disamping rumah gue *tepatnya itu pagi-pagi waktu gue mau pigi sekolah dan klo gak salah itu waktu masih smp .

Saat ituuu..

“Kucing siapa nih ?” batin gue
“Siapalah orang yang buang kucing ini ?”
Saat itu kucing ini masih malu-malu , penakut , sensian lah pokoknya .
Waktu mau gue deketin “miss miss sini-sini , lah dia malah ketakutan”.
Aneh nih kucing , betingkah banget yaa ..
Dan langsung aja , gue masuk ke dalam dan manggil ibu ku tersayang .
“Buk , ibuk di bawah pohon mangga ada kucing baru , apa ada orang yang buang dia yaa bukk ? Gak ada hati kali yaa buk buang-buang kucing kek gitu ..”
“Halah nanti aja itu diurus anii, nanti terlambat ke sekolah .. Ibu juga mo berangkat kerja ini”
“Hmm yaudahlah ani pigi yaa bukk”
 “Iya hati-hati”

Sesampai di sekolah , gue masih kepikiran sama tuh kucing baru .

Ketika udah rumah , gue mulai ngedeketin kucing itu .Gue masih penasaran sama kucing ini , oke gue mulai kasih dia makan , ngajak main2 pake tali gitu .
Ehh ternyata dia lucu juga , enggak seperti yang gue piker sebelumnya .
Singkat cerita.. Lama-kelamaan dia deket sama gue , coba kalian bayangkan dari smp dia udah stay dirumah gue sampeek sekarang .Kucing yang setia bukan ?.Makanya gue sayang banget sama dia .Dan gue pun mulai menciptakan suatu nama yang aneh untuk dia , namanya “uiiikk”. Entah dari manalah gue kepikiran ngasih nama itu , tapi nama itu lucu lohh haha ..

Btw kalian pasti penasaran kan bentuk rupanya gimana ?
Oke sabar dikit napa , gue bakal nunjukin rupanya dan gue bakal ceritain kebiasaan-kebisaan dia yaa check it out :
 Nangkring di teras udah jadi kebiasaan uiiikk

  Bejemur di sinar matahri juga kebiasaan uiikk loh , liat deh sobb kucing aja suka berjemur masak kita enggak ?

 Melamun , berdiam diri udah jadi hobi uiikk 

 Liat deh cucok kan klo di foto , mungkin klo ada kontes foto pemenangnya pasti uiikk :D

 Nunggu dikasih makan yee ?

Sobb , segini dulu yeee ..
Nanti klo panjang-panjang loo semue pada naksir lagi ma kucing gue hehe :D
Satu yang gue salut dari si uiik , dia ini bukan kucing mentel yang sok cantik yang minta digendong lah apalah.Dia paling anti sama yang begituan .Bagus iikk pertahankan hehe ..
Udah dulu yee , nih tangan mulai mumett bye bye .