Mengenai Saya

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Seorang cewek si penyuka berimajinasi. Kuliah jurusan Ekonomi. Menyukai dunia kreativitas .Semua yang terlintas di kepalaku ada di blog ini. Apapun itu. Termasuk kamu.

Minggu, 15 Mei 2016

Hapus air mata, tersenyumlah



Aku sedih iya sedih. Tapi aku nggak mau bodoh hanya karena itu aku jadi lemah. Akan menjadi suatu pembelajaran buat aku dan mungkin juga kalian. Kejadian memilukan membuat kita menjadi orang yang tegar. Kita adalah orang pilihan tuhan, yang berhak merasakan kejadian yang tidak semua orang bisa merasakannya. Harusnya kita bersyukur. Hapus air matamu. Tersenyumlah. Kau terlalu bodoh jika kau masih mengingat-ingat kejadian kemarin. Sudahlah teman, lupakan dia.

Akan ada hikmah di balik setiap kejadian. Berbaik sangkah dan berbuat baik pada semua orang meski kau tau dia tidak baik untukmu. Dunia merindukan senyum manismu. Tersenyumlah padaku, berikan senyum termanis itu. Aku rindu. Sudahkah kau merasa terhibur ? Haruskah aku menghampirimu ?
Satu lagi mungkin kau harus belajar ikhlas. Aku pernah dengar kata-kata bijak. ”Ikhlas itu begini: Kau rawat kepompong hingga menjadi kupu-kupu, meski tau bahwa semua yang bersayap akan selalu terbang”

Nah sudah tersenyumkan. Aku mohon jangan punya rasa ingin tau yang kuat jika itu membuatmu sakit. Jauhkan hal-hal yang membuatmu sakit, dekatilah hal-hal yang membuatmu bahagia. Mungkin butuh waktu yang sedikit lebih lama, sibukkan dirimu agar kau sedikit melupakan kejadian itu. Tersenyum dan berbahagialah pada semua orang. Terkadang kau tak perlu memberitaunya, cukup aku teman dekatmu. Mereka bertanya hanya ingin tau, bukan larut pada sedihmu. Sekarang tertawalah pada mereka. Anggap seperti tak ada kejadian. Hidup masih panjang. Mari kita nikmati bersama.