Skip to main content

ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533, Laptop Ringkas Ala Milenial

Seiring dengan berkembangnya teknologi digital di era Revolusi Industri 4.0 memaksa para milenial untuk bersikap cepat menghadapi segala perubahan teknologi. Teknologi menawarkan berbagai kemudahan dalam mengerjakan segala pekerjaan menjadi lebih efesien dan efektif, tanpa adanya teknologi yang baik maka muncul kemungkinan bahwa kita akan tertinggal jauh dari para kompetitor. Laptop sebagai komputer bergerak menjadi alat bantu yang paling penting baik sebagai alat bantu pekerjaan maupun hiburan. Para  milenial tidak akan sembarang pilih ketika membeli laptop, ada banyak pertimbangan dalam hal menjatuhkan pilihan kepada laptop yang terbaik. Kebanyakan dari mereka akan memilih laptop yang ringkas serta tidak memiliki dimensi yang besar. Salah satu penyebab utama yang menyebabkan laptop tidak ringkas adalah layar laptop memiliki desain dengan bezel lebar, membuat ukuran bodinya ikut melebar. Akibatnya, laptop memerlukan ruang ekstra dalam hal penyimpanan. ASUS sebagai produsen laptop terkemuka selalu menjawab solusi atas keresahan yang terjadi pada para milenial hingga akhirnya ASUS melakukan terobosan baru dengan inovasi dan teknologi terbaru, salah satunya  menghadirkan laptop yang memiliki performa terbaik dan bodi lebih kecil dari ukuran kertas A4.

 sumber : asus.com

Berdasarkan catatan GfK hingga November 2018, ASUS berhasil meningkatkan eksistensi di pasaran Indonesia, menjadi 23,0 persen. Sebagai gambaran, di tahun sebelumnya, pangsa pasar Asus di segmen ultrathin hanya 5,4 persen saja. Catatan tersebut menunjukkan bahwa laptop seri ASUS ZenBook ataupun VivoBook sudah semakin meraih perhatian pengguna di seluruh Indonesia. Jakarta (17Januari 2019), ASUS memperkenalkan seri ZenBook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Spesifikasi yang terdapat dalam laptop ini membuat lini ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna didesain untuk para milenial dengan mobilitas tinggi, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual. Dilengkapi dengan sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua ZenBook terbaru telah lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran ZenBook merupakan laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portabel yang tepat untuk para profesional on-the-go.
sumber : asus.com

Standar Terbaik
Desain seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya sehingga menghasilkan tampilan visual ala milenial. Dua pilihan warna yaitu Royal Blue dan Icicle Silver. Royal Blue memberikan kesan mewah dan premium sedangkan warna Icicle Silver memberi kesan nuansa unik dan elegan. Seri ZenBook terbaru hadir sebagai standar terbaik untuk ultracompact dan ultralight. Teknologi tersebut menghasilkan desain frameless dengan bezel sangat tipis di keempat sisi layar, ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter. Bezel tersebut membuat ketiga ultrabook dengan screen-to-body ratio mencapai 92%.
 sumber : asus.com

Mendukung Produktivitas Millenials
ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433 hadir dengan fitur ASUS NumberPad, sebagai pengganti tombol numpad fisik yang tidak terdapat pada laptop berukuran kecil. NumberPad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad. NumberPad berguna bagi para pengguna yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukkan data. Sementara di ZenBook 15 UX533, tetap menghadirkan tombol numpad fisik dikarenakan dimensi laptop ini cukup besar menampung tombol tersebut. ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang lebih nyaman menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter untuk setiap tombol, didukung dengan LED backlit sehingga mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap. 

Performa Kekinian Ala Millenial
Dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta GPU NVIDIA GeForce memberikan performa komputasi dan grafis terbaik. GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia pada ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433 sedangkan ZenBook 15 UX533 didukung oleh GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q yang lebih kencang. ZenBook terbaru juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB, dilengkapi dengan RAM mencapai 16GB. Selain itu laptop ini memiliki ketahanan baterai sebesar 14 jam untuk seri ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15 UX533. Laptop ini sangat aman digunakan untuk pemakaian waktu yang cukup lama, cocok dibawa ketika hangout atau travelling yang kemungkinan wilayah tersebut jauh dari arus listrik. ZenBook tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya ditambah dengan teknologi ErgoLift Design membuat bodi ketiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat sehingga memiliki rongga ekstra di bawah body yang membuat sirkulasi udara lancar, suhu komponen terjaga, dan speaker memiliki performa audio yang lebih baik.

Keamanan dan Konektifitas Tingkat Tinggi
Sistem keamanan menggunakan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello sehingga jika tiba-tiba para pengguna kelupaan dengan PIN atau password tidak akan kewalahan lagi. Kecanggihan face recognition dilengkapi dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap sekali pun. Seri ZenBook Classic mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2x2), dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology sehingga dapat dipastikan bahwa laptop ini memiliki koneksi cepat dan stabil. Konektivitas Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat eksternal. Konektivitas melalui kabel terdiri dari serangkaian port mulai dari USB Type-A membuat para pengguna tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan dan Type-C memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps, port HDMI, combo audio jack, pembaca kartu MicroSD, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video. 
Spesifikasi ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533 :
Main Spec.
ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565UQuad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphics
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x USB3.1 Type-C (GEN2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera
HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimension
(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm(UX533)
Weight
1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Colors
Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Price
TBA
Warranty
2 tahun garansi global

Dari penjelasan tersebut dapat menunjukkan bahwa spesifikasi yang ditawarkan oleh ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 menjawab segala keresahan dan sangat memenuhi kriteria laptop yang diinginkan oleh para milenial dengan mobilitas tinggi. ASUS memberi banyak kemudahan dalam mengerjakan beragam pekerjaan sekaligus menjadi lebih efektif dan efesien, juga sangat cocok sebagai media hiburan yang memakan banyak kapasitas dan membutuhkan konektivitas tingkat tinggi. ASUS mendukung produktivitas positif para milenial hingga selangkah lebih baik terutama dalam hal memasuki era industri 4.0 dapat dikatakan bahwa ASUS baik, ASUS sahabat bagi para milenial.

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Boneka Danbo

Hai readers kali ini aku akan bercerita tentang boneka danbo. Boneka ini sudah ramai beredar di internet dan aku pun suka dengan boneka ini. Mau tau sejarah boneka danbo. Oke check it out : DANBO adalah kependekan dari Danboard, Danbo sebenarnya diambil dari bahasa jepang “danboru”, yang berarti kardus. Danboard atau sering disebut Danbo adalah sebuah tokoh fiksi dari sebuah manga yang berjudul Yotsuba&!(dibacanya yotsubato!) yang dikarang oleh Azuma Kiyohiko. Yotsuba&! adalah serial manga komedi yang dikarang oleh Kiyohiko Azuma. Komik ini menceritakan bocah kecil yang bernama Yotsuba yang belajar tentang lingkungan di sekelilingnya yang dibimbing oleh ayah, tetangga dan teman-temannya. Yotsuba%! mempunyai arti “Yotsuba dan” yang seperti pada judul tiap chapternya, yang kebanyakan berjudul “Yotsuba dan sesuatu”. Di salah satu chapter, diceritakan kalo si Yotsuba ini pergi ke kamar kakaknya yang sedang ngerjain proyek waktu senggangnya. Nah, selanjutnya Yotsuba i

Sekolah Dambaanku

Sekolah adalah tempat kita menuntut ilmu dan tempat kita belajar. Sekolah adalah tempat berlangsungnya proses belajar mengajar antara murid dan guru, tempat di bentuknya karakter-karakter yang baik. Namun apakah semua sekolah sudah sesuai dengan dambaan para murid? Mungkin jawabnya kebanyakan tidak. Inilah beberapa alasannya dan inilah beberapa harapan saya : 1 .Guru Hampir semua guru di Indonesia adalah guru-guru terbaik. Mereka adalah guru yang terpilih untuk membentuk karakter yang baik dari setiap murid. Namun mengapa masih banyak terjadi kekerasan antara murid dan guru. Bukankah itu memiliki dampak mental yang buruk terhadap para murid. Bukankah tujuan belajar dan mengajar itu untuk membentuk karakter yang baik. Terkadang saya masih bertanya-tanya mengapa guru-guru bidang eksakta selalu terkenal kejam. Bukankah itu sangat mempengaruhi mental para murid. Sehingga para murid takut dengan gurunya dan tidak suka dengan pelajarannya. Misalnya : ketika guru memberi   tugas

Basmi Hoax Demi Suksesnya Pemilu 2019

Di tahun 2019 ini rakyat Indonesia akan melakukan pesta demokrasi berupa pemilihan umum (Pemilu). Pemilihan umum adalah proses pemilihan para kandidat untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu. Pemilihannya mulai dari presiden , wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan. Pemilu sebagai suatu agenda bersama dimana kedaulatan negara berada di tangan masyarakat dan sudah wajib hukumnya bagi kita untuk menyalurkan suara untuk memilih calon kandidat yang amanah demi terciptanya Indonesia yang lebih baik. Para kandidat akan saling berlomba untuk menggencarkan janji-janji, program-program terbaik mereka kepada para pemilih (konstituen) di masa kampanye. Masa waktu kampanye para kandidat diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) hingga hari pemungutan suara tiba. Kandidat pemilu diharapkan dapat melaksanakan kampanye secara tertib, aman serta berkompetisi secara sehat sehingga tidak terjadinya politik kotor yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia. Namun t ak jarang