Skip to main content

#BeMoreProductive By Involving The Productivity Of Your Youth With XWORK


“Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncang dunia” – Ir. Soekarno


Masa muda adalah masa emas untuk mengembangkan diri dalam bentuk karya sesuai dengan minat dan bakat yang kita miliki. Terutama ketika duduk di bangku kuliah, saat itulah kita menjadi harapan layaknya seorang “Agent of Change,” yang muda yang berkarya yang muda yang berprestasi. Hardskill atau kemampuan teknis diperoleh melalui suatu disiplin ilmu, namun kini tidak sedikit mahasiswa yang betah hanya sekedar duduk di bangku kuliah, misalnya saja mengikuti beragam organisasi dan komunitas yang ada baik yang berada di dalam maupun luar kampus untuk melatih serta meningkatkan kemampuan softskill, kemampuan dalam manajemen diri maupun manajemen orang lain. Organisasi menjadi suatu wadah bagi sekumpulan orang yang memiliki visi dan misi yang sama, bekerjasama dengan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan bersama. Banyak hal yang diperoleh dengan mengikuti organisasi, misalnya saja melatih kempuan leadership, berbicara di depan umum, menambah jaringan pertemanan atau network, seperti pepatah mengatakan “banyak teman, banyak rezeki”, mampu menghadapi tekanan dengan banyaknya tugas, timing management yang baik, mewadahi minat serta mempertajam bakat, mahir dalam pengambilan keputusan dan tentunya dapat menambah nilai pada CV (Curriculum Vitae). Kehidupan mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang – kuliah pulang) akan berbeda dengan mahasiswa  aktivis kampus. Terlihat dari deretan jadwal rapat dan pertemuan yang mereka miliki. Organisasi menjadi ajang pembelajaran kerja nyata sesungguhnya dalam dunia kerja.

  Illustration : thepienews.com

Dilihat dari segi kacamata seorang aktivis kampus, sudah dapat terbayangkan betapa riwehnya kehidupan organisasi dalam dunia kerja. Perusahaan memiliki beragam cabang departemen dan tugas yang tidak akan pernah berhenti seiring perusahaan itu beroperasi, tekanan akan terus bertambah banyak dari segala sisi. Sikap profesionalitas sangat dijunjung tinggi dalam bekerja, tidak jarang kita mendengar kalau karyawan A sress, karyawan B resign disebabkan oleh tugas kantor yang terlampau banyak. Satu hal yang menjadi solusi yaitu kerjasama dalam sebuah team. Setiap karyawan memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda antara departemen A dengan departemen B. Dalam ilmu manajemen, menugaskan pekerjaan kepada orang yang tepat akan menciptakan hasil kerja yang berkualitas. Memungkinkan kita untuk menerima atau memberikan bantuan kepada rekan kerja untuk menyelesaikan beban kerja tersebut. Begitu juga dengan agenda rapat di suatu perusahaan. Rapat merupakan bentuk pertemuan kelompok yang bersifat tatap muka membahas performa di setiap departemen, menciptakan ide-ide baru, serta bersifat demokratis dalam pengambilan keputusan atas suatu permasalahan. Di rapat inilah waktu yang tepat bagi para karyawan untuk menyampaikan aspirasi, saran, kritik kepada pimpinan mengenai tugas dan tekanan yang mereka hadapi selama bekerja.

 Illustration : xwork.co
Dalam menyelenggarakan suatu rapat atau pun pertemuan, kita tidak hanya perlu mempertimbangkan materi, namun  juga memperhatikan lingkungan yang baik. Tidak jarang para penyelenggara kegiatan kampus, organisasi, komunitas, dan perusahaan kebingungan dalam mencari ruangan yang pas, baik dari segi kapasitas, fasilitas dan  harga yang terjangkau. Tak jarang kita menemukan kesulitan untuk menyewa ruangan dikarenakan sudah full booking. Di zaman serba digital seperti saat ini, sudah tersedia solusi menyewa ruangan dengan mudah dan cepat. Solusinya dengan menggunakan XWORK, transformasi bentuk digital dalam hal sewa menyewa ruangan yang memberi kemudahan pemesanan ruangan yang diperlukan, baik untuk disewa per jam/harian/bulanan dengan cepat dan mudah. Tersedia ribuan ruangan meeting harian ataupun rutin, ruang kantor, co-working space, virtual office, ruang training, ruang interview, ruang acara, tempat ulang tahun, tempat psikotes, pemutaran dan shooting film, pemotretan, peluncuran produk hingga konferensi pers ruang acara terlengkap dan ruangan lainnya, tersebar sebanyak 1.200++ ruangan di kota-kota besar Indonesia. 

 Illustration : techinasia.com

Menyediakan pembayaran transaksi online terpercaya, dengan sistem SSL, menjamin 100% keamanan transaksi tanpa harus menghubungi pemilik ruangan, melakukan pembayaran melalui bank transfer, kartu kredit dan internet banking kapan pun dan di mana pun. Kita dapat melakukan pemesanan 24/7 tanpa perlu melakukan konfirmasi tambahan. Begitu juga dengan seluruh harga sewa yang tercantum di website atau aplikasi merupakan harga final sudah termasuk pajak tanpa biaya tambahan lainnya, tersedia kapasitas mulai dari empat orang hingga ribuan orang. Harga ruang meeting harian dimulai dari harga tidak lebih dari Rp 100.000 kita sudah dapat memesan ruangan, tergantung kapasitas ruangan dan fasilitas. Pemesanan ruangan dapat dilakukan melalui aplikasi, dengan mengunduh melalui playstore atau appstore dengan keyword XWORKdan pemesanan dapat juga melalui website xwork.co. Dalam hal kerjasama, sudah lebih dari 300 partner ruangan di seluruh Indonesia mulai dari Jakarta Aquarium, EV Hive Coworking Space, Marquee Serviced Office, Favehotels, Aston Hotels, Neo Hotel hingga sekolah-sekolah yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Fasilitas yang disediakan oleh XWORK sangat mendukung produktivitas pertemuan atau pun rapat yang diselenggarakan seperti free wifi,  mineral water, coffee and tea, whiteboard and spidol, TV LCD, notes and pencil, microphone, standard sound system, discount on coffee shop and etc.

Illustration : Selular.ID

XWORK menyediakan beragam paket ruangan dengan pemilihan ruangan terlengkap terdiri dari berbagai jenis ukuran, lokasi stategis, harga dan kegunaan. Dalam proses pemesanan, XWORK menyediakan kolom deskripsi ruangan untuk memberikan informasi tambahan mengenai detail tempat, lokasi strategis, menjabarkan area familiar yang berdekatan dengan wilayah tersebut.  Jika aplikasi XWORK sudah terunduh di smartphone, kamu sudah dapat memesan ruangan hanya dengan menggunakan seujung jari. Cara memesan dimulai dari memilih ruangan yang sesuai dengan kebutuhan dan waktu seperti hari dan jam penggunaan ruangan, lakukan pembayaran melalui online, selanjutnya pihak XWORK akan mengirim bukti pembayaran dan kode booking ke alamat email kita, tunjukkan email konfirmasi XWORK ke receptionist setiba di lokasi ruangan, and now the rooms are yours. Dapat dikatakan bahwa XWORK sangat memberi kemudahan dalam menyediakan tempat yang cozy and comfortable sesuai kebutuhan yang kita diinginkan. And the last bagi para penyelenggara kegiatan kampus, organisasi, komunitas dan tentunya perusahaan baik itu lingkup kapasitas besar atau pun kecil, sudah dapat beralih menggunakan XWORK tanpa pikir panjang. Kita sudah tidak perlu lagi melakukan check to TKP hanya untuk menyewa ruangan. Jika sudah ada solusi untuk tidak repot dan pusing melalui bentuk digital kenapa harus beralih ke yang lain. Mari beralih menggunakan XWORK, cepat, mudah dan terpercaya.

Be more productive by using XWORK in your life.


Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Boneka Danbo

Hai readers kali ini aku akan bercerita tentang boneka danbo. Boneka ini sudah ramai beredar di internet dan aku pun suka dengan boneka ini. Mau tau sejarah boneka danbo. Oke check it out : DANBO adalah kependekan dari Danboard, Danbo sebenarnya diambil dari bahasa jepang “danboru”, yang berarti kardus. Danboard atau sering disebut Danbo adalah sebuah tokoh fiksi dari sebuah manga yang berjudul Yotsuba&!(dibacanya yotsubato!) yang dikarang oleh Azuma Kiyohiko. Yotsuba&! adalah serial manga komedi yang dikarang oleh Kiyohiko Azuma. Komik ini menceritakan bocah kecil yang bernama Yotsuba yang belajar tentang lingkungan di sekelilingnya yang dibimbing oleh ayah, tetangga dan teman-temannya. Yotsuba%! mempunyai arti “Yotsuba dan” yang seperti pada judul tiap chapternya, yang kebanyakan berjudul “Yotsuba dan sesuatu”. Di salah satu chapter, diceritakan kalo si Yotsuba ini pergi ke kamar kakaknya yang sedang ngerjain proyek waktu senggangnya. Nah, selanjutnya Yotsuba i

Sekolah Dambaanku

Sekolah adalah tempat kita menuntut ilmu dan tempat kita belajar. Sekolah adalah tempat berlangsungnya proses belajar mengajar antara murid dan guru, tempat di bentuknya karakter-karakter yang baik. Namun apakah semua sekolah sudah sesuai dengan dambaan para murid? Mungkin jawabnya kebanyakan tidak. Inilah beberapa alasannya dan inilah beberapa harapan saya : 1 .Guru Hampir semua guru di Indonesia adalah guru-guru terbaik. Mereka adalah guru yang terpilih untuk membentuk karakter yang baik dari setiap murid. Namun mengapa masih banyak terjadi kekerasan antara murid dan guru. Bukankah itu memiliki dampak mental yang buruk terhadap para murid. Bukankah tujuan belajar dan mengajar itu untuk membentuk karakter yang baik. Terkadang saya masih bertanya-tanya mengapa guru-guru bidang eksakta selalu terkenal kejam. Bukankah itu sangat mempengaruhi mental para murid. Sehingga para murid takut dengan gurunya dan tidak suka dengan pelajarannya. Misalnya : ketika guru memberi   tugas

Basmi Hoax Demi Suksesnya Pemilu 2019

Di tahun 2019 ini rakyat Indonesia akan melakukan pesta demokrasi berupa pemilihan umum (Pemilu). Pemilihan umum adalah proses pemilihan para kandidat untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu. Pemilihannya mulai dari presiden , wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan. Pemilu sebagai suatu agenda bersama dimana kedaulatan negara berada di tangan masyarakat dan sudah wajib hukumnya bagi kita untuk menyalurkan suara untuk memilih calon kandidat yang amanah demi terciptanya Indonesia yang lebih baik. Para kandidat akan saling berlomba untuk menggencarkan janji-janji, program-program terbaik mereka kepada para pemilih (konstituen) di masa kampanye. Masa waktu kampanye para kandidat diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) hingga hari pemungutan suara tiba. Kandidat pemilu diharapkan dapat melaksanakan kampanye secara tertib, aman serta berkompetisi secara sehat sehingga tidak terjadinya politik kotor yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia. Namun t ak jarang