Skip to main content

Makin Percaya diri dengan Kesehatan Mulut yang baik #CantikMasaKini

“Misalnya, ada orang cantik tapi bernapas tidak sedap, orang lain pasti akan terganggu. Artinya, kondisi sosial akan menolak, dan rasa percaya diri pun hilang,” ujar Monica Raharja, Senior Brand Manager Systema dari Lion Wings dalam talk show dari Systema, produk perawatan gigi asal Jepang, untuk mendukung event Model Search Jakarta Fashion Week  2016 pada Rabu,  25 Mei 2016 di Atrium Senayan City, Jakarta. http://www.pesona.co.id/read/gigi-sehat-percaya-diri-meningkat

Di zaman millenial seperti saat ini, tidak sedikit dari kita yang sangat memperhatikan segi penampilan. Banyak yang rela untuk mengubah bentuk tubuh demi menunjang penampilan yang mereka harapkan. Seperti terkesan jika luar sudah terlihat baik maka juga sebaliknya. Namun ternyata untuk masalah kesehatan mulut masih sedikit yang sadar, padahal kesehatan mulut merupakan yang utama menuju kesehatan lainnya terutama dalam mencerna makanan menuju pencernaan lainnya. "Revalensi permasalahan gigi dan mulut di Indonesia tercatat sebesar 25,9 persen. Sementara yang mengalami karies gigi sebanyak 72,3 persen. Jumlah tersebut tentu saja bukan jumlah yang sedikit. Kebanyakan masyarakat Indonesia baru memeriksakan gigi saat giginya terasa sakit. Untuk perawatan gigi masih sangat sedikit yang berkonsultasi ke dokter. Padahal lebih baik mencegah daripada mengobati. Maka, penting untuk dilakukan edukasi mengenai pentingnya perawatan gigi,” ucap Ahmad Syaukani, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang JakartaPusat.http://1health.id/id/article/category/sehat-a-z/kesadaran-masyarakat-indonesia-untuk-merawat-gigi-masih-rendah.html

Hal sederhana yang mungkin masih sulit dilakukan oleh banyak oang seperti menyikat gigi dua kali sehari dan melakukan kontrol gigi ke dokter terpercaya setidaknya enam bulan sekali. Terkadang yang mungkin menjadi penyebab mengapa masih banyak orang yang enggan melakukan kontrol gigi disebabkan karena adanya kesan takut pasien terhadap perawatan gigi yang diberikan, kurangnya tingkat pelayanan, dan biaya konsultasi yang mahal.

Penampilan yang terlihat menawan tidak akan memberi kesan baik jika kesehatan mulut seseorang tersebut tidak sebanding dengan penampilannya. Hal ini menunjukkan kesehatan mulut merupakan bentuk utama menuju kesehatan secara keseluruhan. Mempertahankan kesehatan mulut dalam keadaan yang baik dengan tidak hanya sekedar merawat kesehatan gigi dan gusi, namun juga memperhatikan kebiasaan secara keseluruhan. Banyak yang tidak menyadari bahwa kebiasaan buruk seseorang sangat mempengaruhi kesehatan  terhadap gigi dan gusinya. Tidak memperhatikan makanan atau minuman yang dikonsumsi seperti banyak mengkonsumsi yang mengandung tingkat asam serta gula yang tinggi, sering mengkonsumsi minuman soda, cara menyikat gigi yang tidak benar, melakukan kebiasaan anak kecil seperti menghisap jempol bahkan menggigit kuku, bahkan masih banyak dari kita menggunakan sikat gigi yang sudah tidak layak lagi digunakan.

Pilihlah klinik konsultasi gigi yang sudah terbukti kebaikannya, seperti Dental Universe Indonesia

Illustrasi : http://dentaluniverseindonesia.com

 Dental Universe Indonesia (DUI) memberi pelayanan dengan kualitas baik dengan tidak  memperlihatkan kesan menakutkan kepada pasien ketika melakukan perawatan, memiliki lingkungan kerja yang bersih serta higenis  sehingga membuat para pasien nyaman ketika berada di sana, tarif harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat, staff dokter dan tenaga ahli yang terlibat sudah professional di bidangnya serta memiliki kesan ramah dan humor yang baik seperti memberikan edukasi dengan menjelaskan secara sabar mengenai jenis perawatan yang akan dilakukan oleh pasien dan tidak jarang bisa diajak foto bareng setelah perawatan selesai dilakukan. Selain itu DIU didukung  oleh peralatan dan teknologi canggih yang berkualitas tinggi sehingga perawatan dapat dilakukan dengan aman, cepat dan efektif. Tidak jarang DUI memberikan harga promo beserta beragam potongan voucher yang diberikan, ditambah lagi DUI menetapkan biaya gratis terhadap pasien yang melakukan konsultasi.

Saat ini  Dental Universe Indonesia (DUI) sudah memiliki tiga cabang yang tersebar di wilayah Jakarta. 

 -Klinik gigi DUI Kelapa Gading 
  Jl.Boulevard Raya Blok LB 3 No.32 Kelapa Gading, Jakarta Utara
  WA Chat: 081380000392
-Klinik DUI Tebet
 Jl.Tebet Barat VIII No.7 RT 13/RW 2, Jakarta Selatan 
 WA Chat: 081380000372
-Klinik DUI Serpong
 Ruko Boulevard No.30, Jl.Gading Serpong Boulevard, Curug , Kelapa Dua ,Tangerang Banten 
 WA Chat : 081211650012 
Layanan yang diberikan oleh Dental Universe Indonesia  sangat beragam seperti :
-Orthodontic Treatment/Kawat Gigi, ditujukan untuk merapikan posisi gigi yang tidak teratur. DUI menyediakan berbagai jenis dan sistem kawat gigi yang dapat digunakan dan disesuaikan dengan kasus yang ada, diantaranya : Behel Damon, Behel Sapphire, Behel Ceramic, Behel Metal, Invisalign 

-Teeth Whitening/Memutihkan Gigi, pelayanan yang diberikan dengan menggunakan sinar yang berasal dari lampu khusus, salah satu dari prosedur tercepat untuk memberi kesan indah pada penampilan gigi.

-Scaling/Pembersihan Karang Gigi, ditujukan untuk menghilangkan plak, kalkulus, dan deposit lain dari permukaan gigI, akibat timbunan dari plak gigi yang semakin lama dapat mengeras, berwarna kekuningan hingga kecoklatan. Karang gigi dapat menimbulkan penyakit gigi seperti perubahan warna gigi, peradangan gusi, bau mulut bahkan gigi berlubang. 

-Implant,  proses ini tidak diperlukan pengasahan pada gigi di sebelahnya untuk dijadikan sebagai tumpuan. Implant menyerupai gigi asli dikarenakan langsung tertanam dan menjadi satu dengan rahang.  Prosedur yang dilakukan dengan cara pemasangan sekrum titanium pada tulang rahang yang kemudian diletakkan mahkota gigi tiruan di atasnya.

-Veneer Composite/Porcelain, perawatan gigi dengan cara memasang lapisan gigi yang terbuat dari lapisan tipis untuk menutupi permukaan depan gigi. Bertujuan untuk meningkatkan warna, bentuk dan posisi gigi agar tampak lebih indah.

-Perawatan saluran akar, prosedur pembuangan jaringan syaraf gigi yang terinfeksi dari dalam ruangan syaraf gigi. Dilakukan dengan proses pembuangan, pembersihan, penghalusan dan pengikisan saluran akar dengan menggunakan bahan khusus pengisi saluran akar.

-Crown/Mahkota Gigi, kasus lubang pada gigi dapat dilakukan dengan penambalan gigi tiruan/estetik secara langsung, namun jika lubang terlalu besar biasanya penambalan dilakukan dengan tidak terlalu kuat untuk menahan beban kunyahan.
 
-Fissure Sealent, gigi belakang paling rentan mengalami lubang/karies, hal ini disebabkan karena gigi belakang memiliki banyak fissure, bentuk anatomi normal dari gigi yang berbentuk seperti parit-parit kecil yang terdapat pada permukaan kunyah gigi-gigi belakang. Bahan fissure sealent, diaplikasikan para parit tersebut sehingga tercipta lapisan tipis yang berguna menjaga permukaan kunyah gigi bebas dari karies. 
 
Layanan Dental Universe Indonesia  http://dentaluniverseindonesia.com/services/

Dental Universe Indonesia  memberikan pelayanan terbaik dalam melakukan perawatan gigi, sangat bersahabat bagi kita yang ingin memiliki gigi indah demi menunjang penampilan. Tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki kesehatan mulut yang baik dapat mendatangkan peluang-peluang baik. Memberi kesan bahwa kita memiliki jiwa yang bersih dan ehat dalam menjaga kesehatan mulut. Tidak ada artinya memiliki penampilan yang menawan namun kesehatan mulut tidak terjaga. Tingkat kepercayaan diri seseorang pun akan selangkah lebih tinggi dengan penampilan yang menawan lengkap dengan kesehatan mulut yang baik.

Mulailah dari sekarang untuk peka terhadap kesehatan mulut dengan melakukan kebiasaan baik dalam mengkonsumsi makanan dan minuman, menyikat gigi dengan cara yang benar, hindari kebiasaan tidak baik yang dapat merusak kesehatan gigi dan gusi, serta rutin melakukan konsultasi gigi ke dokter terpercaya minimal enam bulan sekali.

Percayakan perawatan gigi kepada ahlinya, segera reservasikan diri kamu di Dental Universe Indonesia – We Trust You.
 

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Boneka Danbo

Hai readers kali ini aku akan bercerita tentang boneka danbo. Boneka ini sudah ramai beredar di internet dan aku pun suka dengan boneka ini. Mau tau sejarah boneka danbo. Oke check it out : DANBO adalah kependekan dari Danboard, Danbo sebenarnya diambil dari bahasa jepang “danboru”, yang berarti kardus. Danboard atau sering disebut Danbo adalah sebuah tokoh fiksi dari sebuah manga yang berjudul Yotsuba&!(dibacanya yotsubato!) yang dikarang oleh Azuma Kiyohiko. Yotsuba&! adalah serial manga komedi yang dikarang oleh Kiyohiko Azuma. Komik ini menceritakan bocah kecil yang bernama Yotsuba yang belajar tentang lingkungan di sekelilingnya yang dibimbing oleh ayah, tetangga dan teman-temannya. Yotsuba%! mempunyai arti “Yotsuba dan” yang seperti pada judul tiap chapternya, yang kebanyakan berjudul “Yotsuba dan sesuatu”. Di salah satu chapter, diceritakan kalo si Yotsuba ini pergi ke kamar kakaknya yang sedang ngerjain proyek waktu senggangnya. Nah, selanjutnya Yotsuba i

Sekolah Dambaanku

Sekolah adalah tempat kita menuntut ilmu dan tempat kita belajar. Sekolah adalah tempat berlangsungnya proses belajar mengajar antara murid dan guru, tempat di bentuknya karakter-karakter yang baik. Namun apakah semua sekolah sudah sesuai dengan dambaan para murid? Mungkin jawabnya kebanyakan tidak. Inilah beberapa alasannya dan inilah beberapa harapan saya : 1 .Guru Hampir semua guru di Indonesia adalah guru-guru terbaik. Mereka adalah guru yang terpilih untuk membentuk karakter yang baik dari setiap murid. Namun mengapa masih banyak terjadi kekerasan antara murid dan guru. Bukankah itu memiliki dampak mental yang buruk terhadap para murid. Bukankah tujuan belajar dan mengajar itu untuk membentuk karakter yang baik. Terkadang saya masih bertanya-tanya mengapa guru-guru bidang eksakta selalu terkenal kejam. Bukankah itu sangat mempengaruhi mental para murid. Sehingga para murid takut dengan gurunya dan tidak suka dengan pelajarannya. Misalnya : ketika guru memberi   tugas

Basmi Hoax Demi Suksesnya Pemilu 2019

Di tahun 2019 ini rakyat Indonesia akan melakukan pesta demokrasi berupa pemilihan umum (Pemilu). Pemilihan umum adalah proses pemilihan para kandidat untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu. Pemilihannya mulai dari presiden , wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan. Pemilu sebagai suatu agenda bersama dimana kedaulatan negara berada di tangan masyarakat dan sudah wajib hukumnya bagi kita untuk menyalurkan suara untuk memilih calon kandidat yang amanah demi terciptanya Indonesia yang lebih baik. Para kandidat akan saling berlomba untuk menggencarkan janji-janji, program-program terbaik mereka kepada para pemilih (konstituen) di masa kampanye. Masa waktu kampanye para kandidat diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) hingga hari pemungutan suara tiba. Kandidat pemilu diharapkan dapat melaksanakan kampanye secara tertib, aman serta berkompetisi secara sehat sehingga tidak terjadinya politik kotor yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia. Namun t ak jarang